Jumat, 06 Juli 2012

reuni sekolah







bulan Februari kemarin Sekolah Menengah Pertama (SMP) tempatku menuntut ilmu dulu mengadakan Reuni Perak , yaitu reuni tepat 25 tahun kami lulus sekolah dan diadakan di aula sekolah, jadi sekaligus mengenang saat kami menuntut ilmu dahulu...
sayangnya peserta reuni tidak banyak yang datang (mungkin hanya sekitar 20% saja dari total siswa), hal ini mungkin disebabkan karena waktu yang kurang tepat (bukan pada saat liburan sekolah atau lebaran maupun akhir tahun), bisa juga karena kesibukan di tempat kerja maupun di keluarga, jarak yang cukup jauh (ada beberapa teman yang kini bermukim di luar negeri) ataupun alasan lainnya.
sebenernya saya juga sih... ada acara kumpul-kumpul teman sekolah dulu tapi tidak bisa semuanya hadir, tapi ya maklum aja yaaaa....

oya, setelah sekian tahun kami berpisah, akhirnya kami bisa terhubung dan terjalin komunikasi lagi semenjak ada jaringan 'Facebook,' yang mana dari facebook itulah kami dapat berkomunikasi lagi dengan teman-teman lama yang sudah hilang kontak semenjak kami mempunyai kesibukan sendiri-sendiri meskipun hanya di dunia maya :)


dari facebook itu pula, aku yang tadinya tidak begitu mengenal teman-teman sekolah yang tidak sekelas, akhirnya bisa kenal kembali meskipun udah sama-sama tua, wkwkwkkkk.....

memang sih... pada awalnya facebook dianggap haram oleh agama Islam, tetapi halal haramnya sesuatu itu tergantung bagaimana kita memanfaatkan hal tersebut untuk kebaikan, bukan untuk keburukan, buktinya... dari facebook kita bisa berhubungan dan berkomunikasi kembali dengan sodara, teman yang sudah lama tidak bertemu, bahkan bisa mendapatkan teman baru.


seperti foto di bawah ini... saat aku bertemu untuk makan siang dengan Ana salah seorang teman SMP 
awalnya kami tidak saling kenal meskipun pernah 1 sekolah karena sejak kelas 1 hingga kelas 3 SMP kami tidak pernah sekelas dan kebetulan kelas kami juga berjauhan, tetapi kami menjadi kenal dan akrab melalui Facebook.









balik lagi ke masalah reuni....

senang rasanya bisa bertemu kembali dengan teman lama , baik yang sekelas dengan kita maupun yang tidak, kita bisa mengenang saat-saat kita menuntut ilmu dahulu, bertemu dengan guru-guru yang dulu memberikan ilmunya kepada kita dan tukar cerita tentang diri kita di masa sekarang.
asyik banget rasanya...





aku, Jeky, Ani & Ariesta




sekitar 3 bulan sebelum reuni berlangsung, aku sudah ada janji dengan salah seorang sahabat baikku yang tinggal di Banda Aceh untuk datang bersama-sama ke acara reuni tersebut karena Tetty - temanku tersebut berencana akan menginap di rumahku dan sehari sebelum acara reuni kami akan main-main ke Jogya.
tapi rencana tinggal rencana karena Alloh SWT yang menentukan...
2 bulan sebelum reuni diadakan, Tetty harus pindah dari Banda Aceh ke Kotamobagu Sulawesi Utara mengikuti suaminya yang dipromosikan ke kantornya di kota tersebut.
jadilah akhirnya kami berdua gagal bertemu dan menghadiri reuni SMP tersebut... :(








dan sebagai obat kecewa bagi Tetty, maka dia titip pesan minta foto teman-teman sekelas yang hadir di reuni tersebut.
berikut foto-foto reuni yang aku punya....







































bersyukur sekali aku bisa menuntut ilmu dan menjadi alumni di SMP Negeri 5 Semarang, sebuah Sekolah Menengah Pertama yang  bagus dan bergengsi di kotaku pada saat itu dan hingga kini.....  :)







Tidak ada komentar:

Posting Komentar