Kamis, 05 Juli 2012

Ibuku seorang wanita hebat



IBUNDA ku adalah seorang wanita hebat, ya... ibu ku adalah seorang wanita, seorang istri, seorang ibu dan seorang nenek yang luar biasa hebatnya...
 aku merasa tidak ada seorang wanita dan seorang ibu yang luar biasa melebihi ibuku.
bersyukur sekali aku mempunyai ibu seperti beliau, dibesarkan dan dididik oleh beliau...


menurut cerita tanteku... ibuku rela mengorbankan sekolahnya (ibuku hanya lulusan SMP) karena beliau lebih memilih merawat ibunya (nenekku) ketika beliau sakit keras hingga meninggal. sepeninggal nenekku, ibuku kemudian merawat kakekku.

sekitar tahun 2005, pakdeku (kakaknya ibuku) yang tinggal di Solo dan kebetulan tidak menikah, sakit cukup parah sehingga harus ada perawatan dari keluarga. maka keluargaku kemudian mengajak pakde untuk tinggal bersama kami di Semarang.
sekitar 3 bulan pakde tinggal di Semarang hingga akhirnya beliau meninggal di rumah kami, kami sekeluarga bersama-sama merawat pakde dan lagi-lagi porsi ibuku yang lebih banyak karena mereka adalah saudara kandung.
luar biasa sekali ya pengorbanan ibuku untuk keluarganya.


dan kini di lingkungan rumah... tidak sedikit saudara dekat ataupun tetangga , baik tua maupun muda yang main ke rumah untuk main dan minta saran dari ibuku dan pernah suatu ketika ada cucunya tetanggaku yang masih balita lari ketakutan dari rumahnya menuju rumahku untuk  meminta perlindungan kepada ibuku karena mau dihajar oleh neneknya.
kadang-kadang, aku dan kakakku suka iseng ke ibunda supaya ibunda membuka konsultasi dan perlindungan aja di rumah, hahahaaaa....

aku sangat sayang padanya, meskipun tak jarang aku suka kesal, marah dan bikin jengkel beliau, tapi jauh di lubuk hatiku yang paling dalam, aku sayaaaaaang banget kepada ibu.
berharap takkan pernah terpisahkan dengan beliau, tapi ga mungkin yaaaa.....

usia beliau kini sudah agak tua karena sudah memasuki kepala 7 alias 70-an, tapi beliau masih energik dan kuat untuk bepergian keluar kota, meskipun fisiknya sudah tidak sekuat dulu lagi.
terkadang saat aku libur kerja, aku mengantar beliau ke Solo, ke Klaten atau kemana beliau ada keperluan dan tak jarang pula kami pergi beramai-ramai serumah
hal yang sangat mengasyikkan dan menyenangkan buatku :)






TERIMA KASIH atas pengorbananmu melahirkanku
 TERIMA KASIH atas pengorbananmu membesarkanku
 TERIMA KASIH atas pengorbananmu mendidikku
 TERIMA KASIH atas pengorbananmu dalam segala hal yang aku sadari maupun tidak
dia tidak akan pernah menuntut biaya apapun, saat memberi cintanya untuk impian anak-anaknya.
Engkau cinta sejati itu..
Cinta atas selamanya untuk kebahagiaan hidupku.
 
maafkan aku jika selalu membuatmu marah, kesal, sedih dan kecewa... :(
 
 

makanya ada nyanyian yang terkenal dan tak pernah dapat dilupakan itu...
 
   kasih ibu kepada beta, tak terhingga sepanjang masa
   hanya memberi, tak harap kembali...
   bagai sang surya menyinari dunia.....
 

 
doaku selalu untuk ibuku...
 
   ~ allahummarzuqni ummiy wasi'an birahmatika ya arhamma rahimiin... ~
 
 
 
dan mengutip lagunya Melly Goeslaw yang berjudul BUNDA, aku ambil sedikit syairnya yang aku suka....
 
          BUNDA... ada dan tiada kau 'kan selalu ada di dalam hatiku.....
 
 

I Love you full, bu.....
 











Tidak ada komentar:

Posting Komentar