Senin, 09 Juli 2012

jakarta... ooh jakarta...







sudah cukup lama (kira-kira hampir 12 tahun) aku tidak pernah ke Jakarta lagi setelah aku bekerja di tempat kerja yang sekarang.
bukannya nggak kepengen ke jakarta siih... tapi karena di tempat kerjaku yang sekarang ini aku dan juga teman-teman kerja yang lain tidak pernah mengambil cuti tahunan seperti yang tertera / sesuai dengan Depnaker bahwa hak cuti tahunan karyawan adalah 12 hari kerja.
bukannya kami semua gila kerja, tapi kalau aku pribadi sih karena malas aja untuk ambil cuti karena kalau pas kebetulan aku ijin tidak masuk kerja, pasti esok paginya pimpinan sekaligus 'owner' tempatku bekerja akan bertanya macam-macam tentang alasan kenapa kemarin aku ijin tidak masuk kerja.

beberapa bulan yang lalu, tepatnya bulan Maret 2012, kami sekeluarga pergi ke Jakarta karena ada acara khusus, yaitu tasyakuran keluarga besar ibuku.
kebetulan keluarga besar dari ibuku banyak yang bermukim di Jakarta, sehingga mau tidak mau setiap kali ke Jakarta kami selalu 'nomaden' alias tidur dari satu rumah saudara ke rumah saudara lain :-)


sekarang ibuku hanya tinggal 3 bersaudara saja dari 12 bersaudara, dan kebetulan pula ketiga-tiganya perempuan dan janda :-)
bude (kakak) dan tante (adik dari ibu) semua tinggal di Jakarta dan alhamdulillah waktu acara kumpul-kumpul itu aku dapat mengambil foto ibuku beserta kakak dan adiknya di tengah ramainya yang hadir.






jika berkumpul dengan keluarga besar dari ibu ini, banyak hal yang dapat aku pelajari,  salah satunya yaitu keanekaragaman suku dan agama , dengan kata lain 'Bhineka Tunggal Ika' benar-benar diterapkan di keluarga besar ibuku ini karena sepupu-sepupu ipar ku tidak hanya berasal dari suku Jawa, tetapi ada yang dari Padang, Sumatera, etnis Tionghoa hingga warga keturunan.
dari hal agama pun juga tidak semuanya menganut agama Islam , jadi benar-benar keluarga besar yang terbuka dan demokratis banget deeeh....
hanya saja, kalau dari keluarganya ibuku ini, antara keturunan ke-2 dan berikutnya terkadang tidak saling kenal, mungkin karena jarak dan kesibukan yang ada di antara kami, maka kami pun jarang bertemu, tapi sekalinya ketemu waaaduuuh..... ruame banget deeeh....

seperti foto-foto berikut ini....




















Tidak ada komentar:

Posting Komentar