Kamis, 05 Juli 2012

home sweet home




'Rumahku adalah istanaku...' yaa, aku suka banget dengan kalimat tersebut.
memang sih aku termasuk type orang rumahan, yang mana aku males banget keluar rumah, meskipun cuma sekedar main / ngobrol ke tetangga karena jika sudah berada di rumah, aku merasa nyaman banget, paling cuma duduk-duduk santai aja di teras rumah sambil menyapa tetangga atau orang yang lewat di depan rumah :), sehingga meskipun aku jarang main ke tetangga sekitar tapi komunikasi tetap terjalin :)

aku tinggal di sebuah rumah sederhana milik orang tuaku di kawasan 'atas' atau Candi Semarang dengan luas tanah yang cukup lumayan.
kami tinggal bersama di rumah tersebut sejak tahun1978, setelah sebelumnya kami menempati rumah kontrakan yang tidak jauh dari rumah yang sekarang.
dan sejak pertama kali kami tinggal di rumah tersebut, hingga kini rumahku belum pernah direnovasi, paling cuma membetulkan atap / genteng yang bocor, mengecat rumah , menambah beberapa bagian rumah dan beberapa hal lain , yang intinya rumah tersebut belum pernah diganti atau direnovasi dengan model baru :)

awal kami tinggal di daerah Jangli tersebut, kampungnya masih sepi dan jarang terdapat penduduk , di belakang rumah pun masih berupa kebun.
 dari awal kami menempati rumah tersebut hingga kini kami semua masih berkumpul menjadi satu bersama dengan ibu (kebetulan ayahku sudah almarhum), kakak semata wayang , kakak ipar dan 3 orang keponakan yang beranjak remaja, jadi sekarang rumahku jadi semakin ramai, apalagi tidak jauh dari perkampungan tempat tinggalku telah dibuat perumahan elite lengkap dengan arena bermainnya, jadi semakin maju dan mahal saja harga tanah di daerahku tinggal saat ini. 

dan inilah rumahku saat ini....
halaman depan rumah yang awalnya tidak ada pepohonan, kini telah ditanami pohon mangga , jambu biji dan rambutan, sedangkan di samping rumah yang awalnya tumbuh pohon jambu biji dan pisang, kini terdapat pohon mangga yang besar dan akhirnya ditebang :(





sedangkan di halaman belakang rumah, terdapat pohon sukun, pohon mangga manalagi dan juga aku tanami daun pandan dan tanaman bumbu lainnya. 






sedangkan foto di atas adalah ruang tamu yang aku ambil dari ruang tengah sebelahnya.
di ruang tamu tersebut memang banyak sekali terpajang foto-foto , mulai dari alm. ayahku,  kakakku, aku sendiri hingga ketiga orang keponakanku karena memang dulunya ayahku seorang tukang foto dan suka memajang foto-fotonya dan sepertinya hal tersebut menurun ke aku :)

aku dan keluarga nyaman sekali tinggal di rumah dan perkampungan yang sekarang karena lingkungan tempat kami tinggal orang-orangnya ramah dan saling pengertian satu sama lain dan kami layaknya sudah seperti saudara sendiri, meskipun ada juga yang suka sirik dan menyebalkan, layaknya orang kebanyakan gitu deeeh..... :)








Tidak ada komentar:

Posting Komentar