Rabu, 18 Juli 2012

marhaban yaa ramadhan...





 Romadhon yaa Romadhon...
  Ahlan wa sahlan....








setahun sudah perjalanan kita dan tanpa terasa Ramadhan tahun ini sudah di depan mata.

alhamdulillah masih diberi umur, hingga masih bisa bertemu dengan bulan Ramadhan lagi di tahun ini.



bulan Ramadhan banyak sekali keistimewaannya, diantaranya :

  
  * 10 hari pertama merupakan malam yang penuh maghfiroh (rahmat / berkah)
  * 10 hari kedua merupakan malam-malam pengampunan dari Alloh swt
  * 10 hari ketiga (terakhir) merupakan malam-malam terbebas dari siksa api neraka.



di samping itu pula, di malam-malam ganjil selepas malam ke -20, terdapat sebuah malam yang biasa disebut dengan 'Lailatul Qadr atau Malam Seribu Bulan,' dimana jika kita beribadah maka amal ibadah kita akan dilipat gandakan  atau bisa disamakan dengan jika kita beribadah selama 84 tahun.. subhanalloh...



tak jauh berbeda dengan bulan Ramadhan tahun lalu...
jika tahun lalu kami (keluarga besar) kehilangan paman (adiknya ayah) 2 minggu sebelum masuk bulan Ramadhan, Ramadhan tahun ini kami harus kehilangan bude (kakaknya ibu) yang telah dipanggil Alloh swt pada hari Minggu 15 Juli 2012 lalu, kurang lebih 5 hari sebelum kita memasuki bulan Ramadhan...
sedih rasanya harus kehilangan keluarga dekat saat akan menjalankan ibadah di bulan suci karena bisa dipastikan, setiap kali lebaran, setiap kali pula kita bisa berkumpul...

tak ada yang istimewa di bulan Ramadhan ataupun lebaran di keluargaku.
biasanya di bulan suci, aku mengisi dengan sholat tarawih di musholla dekat rumah.
aku selalu berusaha untuk tidak pernah meninggalkan sholat tarawih yang hanya setahun sekali ditunaikan itu, meskipun ada kepentingan...
rasanya sayaaaaang..... banget jika melewatkan satu malam tanpa sholat tarawih :(

selain itu pula, aku juga berjualan kembang api dan petasan kecil-kecilan di rumah karena di daerah rumahku banyak anak-anak, sehingga mereka selalu bermain kembang api, apalagi letak musholla di kampung kami di area sekolahan sehingga tidak mengganggu warga karena kebetulan aku tinggal di lingkungan yang adem ayem aja :)
tak jarang pula aku juga berjualan emping melinjo untuk tetanggaku yang membutuhkan.
pokoknya apapun yang bisa menghasilkan uang, aku kerjakan, yang penting belajar untuk berbisnis, heheheeee....











jika bulan Ramadhan tahun lalu aku menjalaninya dengan kondisi badan yang kurang fit, berharap semoga Ramadhan tahun ini aku dapat menjalani dengan lebih baik lagi.


untuk itu, saya mohon maaf lahir dan batin yaaa...
selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan, semoga amal ibadah kita diterima Alloh swt dan kita bisa mendapatkan berkahnya Ramadhan...








berharap sekali Ramadhan tahun ini bisa mendapatkan berkah dan pahala...



Tidak ada komentar:

Posting Komentar