Rabu, 26 April 2017

pantai jetis indah ~ cilacap




seperti yang sudah aku ceritakan di postingan sebelumnya, saat di pantai Ayah - Kebumen, kita bisa menyeberang menggunakan perahu menuju ke pantai Jetis Indah - Cilacap kalau tidak salah dengan membayar sebesar Rp. 50.000,- tiap orang (aku pada saat itu) tetapi saat kita berada di pantai Jetis Indah kita tidak diijinkan untuk bermain air karena hal itu mungkin sudah menjadi peraturan antar kedua wilayah tersebut yang dimungkinkan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.


salah satu kegiatan yang bisa dilakukan di pantai Jetis Indah ini selain bermain air adalah memancing. kegiatan memancing ini  bisa dilakukan di atas batu pemecah ombak , hal itu yang banyak dilakukan oleh para pengunjung di panti Jetis Indah ini.


pantai Jetis Indah yang terletak di desa Jetis Kecamatan Nusawungu kabupaten Cilacap ini mempunyai pesona alam yang cukup bagus dengan ombak yang cukup besar, yang berhasil aku rekam di foto-foto di bawah ini...

















berbeda dengan di pantai Ayah, di pantai Jetis Indah ini kita bisa berjalan-jalan mengitari lokasi pantai karena di pantai Jetis Indah ini terdapat banyak penjual buah tangan dan terdapat sebuah pasar yang menjual berbagai oleh-oleh yang terbuat dari ikan hasil tangkapan laut penduduk sekitar , buah-buahan, cendera mata bahkan ikan segar dimana kita bisa membeli sekaligus memasak ikan yang kita beli disitu.
dan hal itu tidak kami lewatkan begitu saja, setelah kita puas berfoto-foto di atas batu pemecah ombak, lalu kami berjalan-jalan mengitari pantai Jetis Indah untuk sekedar membeli oleh-oleh sekaligus makan siang.

untuk harga ikan di pantai Jetis Indah ini sekaligus memasaknya terbilang cukup murah untuk ukuran kami , wisatawan dari Semarang jika dibandingkan dengan harga di tempat wisata lain yang sudah kami kunjungi (baik di Semarang maupun di daerah lain) jadi rasanya tidak menyesal telah berkunjung ke pantai Jetis Indah ini karena harga-harga yang dijual sangat murah dan kita bisa membeli oleh-oleh dengan rasa yang murah dan rasanya tidak mengecewakan.

berikut beberapa foto di pasar ikan di pantai Jetis Indahc- Cilacap



aneka macam ikan hasil tangkapan nelayan

ikan hiu kecil


salah satu sudut di TPI pantai Jetis Indah

mas Wempi di sebuah sudut TPI pantai Jetis Indah



^^


Tidak ada komentar:

Posting Komentar