Selasa, 20 Januari 2015

eksotisme pulau dewata

mengawali tahun ini,  perusahaan tempatku bekerja saat ini mengadakan wisata ke pulau Dewata - Bali selama 3 hari 2 malam, acara dimulai tanggal 7 Januari sampai 11 Januari 2015.
namun sayangnya tidak banyak karyawan yang ikut acara wisata tersebut dari total 30 karyawan yang seharusnya ikut, hanya 18 orang saja yang ikut dikarenakan sesuatu dan lain hal.

acara wisata yang diprakarsai oleh General Manager PT. Adipura Agung Sakti , yaitu Ibu Shella Putri Nadya Natasha  ini berangkat dari kantor Yogyakarta hari Rabu pukul 18.00 molor 1 jam dari ketentuan berangkat.
acara wisata ke pulau Bali  ini dipercayakan kepada biro perjalanan Extra Tour Yogyakarta yang dipandu oleh mbak Fajri dan mas Kris.

Shella Putri PN

sebelumnya kami mampir dulu di RM. Taman Sari Solo kalau nggak salah di daerah Ngasem , Colomadu untuk sholat dan makan malam.
makan malam yang disajikan bener-bener bikin laper karena selain nasinya yang pulen dan hangat, ayam goreng dan sambal ijonya membuat makan menjadi lahap karena bumbu ayamnya kerasa sekali...
maklum karena sama-sama lidah Solo jadi merasa cocok dengan menunya, hehehee...

beberapa teman yang ikut wisata dan sempat kejepret
sayangnya aku tidak punya foto komplit peserta karena begitu sampai di obyek wisata, kami sudah berpencar untuk narsis, heheheee....

ki-ka : Budi Wiyono , Endro , Yoga & Budi Widarsono

ki-ka : Fajri , Shella , Sundoro & Widi

mas Sundoro lagi mikir opo yo ? hehehee...

awalnya aku tidak berencana ikut karena pada hari Minggu tanggal 11 Januari ada acara kondangan sepupu keponakan di Kendal yang sedianya keluarga besar Ibundaku dari Jakarta akan menginap dan berangkat berombongan ke acara pernikahan di Kendal.
tetapi karena sesuatu dan lain hal, keluarga besar Ibundaku tidak diundang di acara tersebut dan hanya saudara kandung kakak sepupuku yang datang di acara tersebut, jadi akhirnya aku bisa ikut acara wisata ke Bali, alhamdulillah....
meskipun aku akhirnya tidak bisa menghadiri acara pernikahan keponakanku Diaz & Nia, namun aku masih tetap dapat bertemu dengan saudara sepupuku karena mereka transit di rumahku sebelum akhirnya pulang ke rumah masing-masing (Yogyakarta, Jakarta, Surabaya dan Bali) setelah sebelumnya sepupu keponakanku jalan-jalan dulu ke Lawang Sewu, Sam Poo Kong dan kawasan kota Lama.
 * untuk dr.Roman Diaz & dr.Dewi Kartika Kurniawati , tante Dwi doakan ...  barakallohu laka wa baaraka 'alaika wajama'a bainakumaa fii khoir *

Sebelumnya aku juga sudah pernah ke Bali pada saat aku kelas 2 SMA sekitar tahun 1988-1989 yang lalu, iiiih.... lama banget ya, jadi malu , heheheee....
seingatku, saat itu obyek wisata yang aku kunjungi adalah pantai Sanur, pantai Kuta, pantai Nusa Dua, Tanah Lot, Kintamani, Bedugul, pasar seni Sukowati, pura Besakih dan pertunjukan tari Barong.

salah satu alasan mengapa saat ini aku ingin sekali ke Bali adalah karena aku ingin sekali bertemu dengan salah seorang teman sekolahku saat SMA yang sekarang tinggal di Bali, yaitu Hermin.
saat bertemu dengan Hermin , wanita yang masih tetap cantik dan energik di usianya ini tidak berubah sama sekali baik tutur kata, tingkah laku dan pembawaannya.
Hermin masih tetap seperti saat sekolah dulu, banyak cakap dan tidak sombong meskipun Hermin sudah menjadi orang sukses sekarang, heheheee.....  * piss ya Min *
ingat pula saat ke Bali saat masih sekolah itu , Hermin sempat kena 'sesuatu' dan kemarin waktu ketemu kami sempat mengingat dengan kejadian itu, heheheee.....

terakhir kali aku bertemu dengan Hermin di rumahnya beberapa tahun lalu saat putranya yang bernama Odi dikhitan dan aku diberi oleh-oleh tas bergambar monyet yang sampai saat ini masih aku simpan di lemari.

dan foto di bawah inilah saat pertemuanku dengan Hermin di hotel tempatku menginap pada hari ke-2 pagi hari setelah aku selesai sarapan (untung aku udah sarapan, kalau belum aku pasti minta ganti rugi sama Hermin, heheheee...).
namanya juga emak-emak... kalau foto yang pengen ditonjolin tasnya yang mihil itu, hihihiiii....

alasan lain yang membuatku ingin berwisata ke Bali adalah ingin mendapatkan 'sesuatu' yang bisa menjadi kenangan indah tentang Bali, meskipun keinginan untuk menuliskan di blog baru muncul belakangan, hiiiks....

mengapa harus tidak ikut ke Bali jika kita bisa mendapatkan hal-hal yang indah dari obyek wisata di pulau Bali? heheheee...
seperti penggalan dari syair lagunya Obbie Mesakh ini...  'tentang pulau Bali yang indah...' heheheee...

sayangnya saat acara wisata ini kami selaku peserta tidak mendapatkan itinerary dari pihak tour sehingga kami tidak begitu paham obyek wisata apa saja yang akan kami kunjungi dan hal ini secara tidak langsung berakibat pada ketidakdisiplinan pada peserta.
semoga ke depannya jika mengadakan acara serupa bisa terencana dengan baik yaa....

dan inilah langkah awal kami menyusuri obyek-obyek wisata di pulau Dewata , heheheee.....

* untuk liputan dan foto-foto keseruan wisata ke pulau Dewata, ada di postingan berikutnya dan tersendiri yaaa.....