Selasa, 20 Januari 2015

day #1 ~ Ketapang - Gilimanuk , Tanah Lot




seperti yang sudah aku sampaikan di postingan sebelumnya, kami berangkat dari Yogyakarta pk.18:00 dan sampai di pelabuhan Ketapang sekitar pk.10:00 karena selama perjalanan kami berhenti beberapa kali, untuk menghirup udara segar sekaligus merokok bagi para perokok, heheheee serta mandi dan sarapan pagi di sebuah pom bensin yang cukup luas kalau nggak salah di daerah Situbondo atau setelahnya sambil menghirup udara pagi di daerah Jawa Timur, aaaah, segarnyaaaa......

selesai mandi , sarapan dan beristirahat sejenak lalu kami melanjutkan perjalanan menuju ke Bali dan akhirnya sampailah kami di Banyuwangi di pelabuhan penyeberangan Ketapang.
sayang... saya tidak bisa mengambil gambar pelabuhan Ketapang Banyuwangi....
namun di bawah ini adalah foto yang aku ambil dari atas kapal saat perjalanan dari pelabuhan Ketapang menuju Gilimanuk.

Baliii..... I'm coming..............  :)








setelah menyeberang, tidak berapa lama kami berhenti di sebuah rumah makan muslim (lupa namanya) untuk makan siang dan sholat bagi yang beragama Islam lalu kami melanjutkan perjalanan menuju ke Tanah Lot.
kalau tidak salah saat sampai di daerah Negara, kami disambut dengan pemandangan yang menakjubkan, yaitu pantai yang indah tapi sayang aku tidak tahu namanya, heheheee....

selanjutnya perjalanan dilanjutkan ke obyek wisata Tanah lot dan sebelum sampai di Tanah Lot , kami terlebih dahulu menjemput guide kami yang asli Bali, yaitu beli Wayan dan beli Armi.
dan sekitar pk.16:00 WITA atau lebih kami sampai di obyek wisata Tanah Lot dan seperti inilah foto-foto yang bisa aku abadikan tentang Tanah Lot.
pengennya sih motret Tanah Lot saat sepi pengunjung tapi sepertinya tidak mungkin karena pada saat itu pengunjung sangat banyak dan tidak mungkin pula obyek wisata di pulau Bali sepi pengunjung yaaa, heheheee....
















satu hal yang saya inginkan sejak beberapa bulan lalu , yaitu pengen banget motret siluet di pantai, tapi sudah hampir pk.18:30 WITA koq enggak gelap-gelap ya langitnya ??? hiiiiiksss.....
 * mau motret siluet di pantai aja harus jauh-jauh ke Bali yaaa.... di Semarang kalau mau ke pantai jauh siiih, jadi mending yang jauh sekalian di Bali, hahahaaaa... *














foto ini menggunakan kamera hp








selepas dari Tanah Lot, kami melanjutkan perjalanan ke toko pusat oleh-oleh Krisna untuk belanja oleh-oleh dan juga makan malam.
menu pertama saat kami berada di kota Bali sedikit tidak cocok dengan selera dan lidahku dan sempat ingat saat tamasya ke Bali jaman sekolah dulu karena menunya hampir mirip yaitu masakan Bali.
setelah berbelanja oleh-oleh dan makan malam di Krisna, lalu kami check in di hotel tempat kami menginap sekitar pk.10:30 WITA.
alhamdulillah hotel tempat kami menginap berada di kawasan Kuta Legian, yaitu hotel Ratna dan hanya berjarak sekitar 100 m atau beberapa rumah dari pabrik kata-kata Joger.

capeeeek ???? belum kerasa, heheheee..... karena keseruan tamasya sudah menanti esok hari ^^




Tidak ada komentar:

Posting Komentar