Rabu, 13 Juni 2012

reuni -an



sebelum aku kerja di tempat kerja yang sekarang, aku bekerja di sebuah perusahaan jasa yang bergerak di bidang telekomunikasi, yaitu sebuah radio panggil atau pager, yang mana merupakan sebuah perusahaan yang cukup terkenal pada masanya.

hampir 8 tahun aku bekerja di perusahaan tersebut sebelum akhirnya perusahaan tersebut tutup dan merumahkan seluruh karyawannya karena kalah bersaing dengan handphone yang sudah mulai beredar di Semarang tetapi pada waktu itu aku tidak ikut di PHK karena sebelum dilakukan PHK untuk yang terakhir kalinya, aku sudah mengundurkan diri terlebih dahulu karena diterima bekerja di perusahaan tempat aku bekerja sekarang ini.

pada saat aku bekerja di perusahaan radio panggil tersebut, aku berada di posisi operator telepon, sehingga jam kerjanya berdasarkan shift dan tak jarang pula pada saat hari libur (hari minggu maupun hari besar nasional) , bahkan pada saat lebaran pun aku tidak libur .


banyak suka dan duka ketika aku menjadi operator sebuah radio panggil karena di tempat aku bekerja tersebut aku mempunyai banyak teman dengan berbagai latar belakang keluarga, pergaulan dan juga agama.

meskipun pada saat lebaran aku juga masuk kerja (biasanya aku berangkat kerja setelah selesai sholat Ied dan sungkem ke orang tua), tapi rasanya senang banget karena pada saat itu yang masuk kerja adalah teman-teman yang beragama non Islam, jadi aku selalu bawa bekal ketupat opor komplit kemudian kita nikmati bersama-sama.
rasanya nikmaaaaatt banget deh.....

selain itu pula, setiap kita masuk shift siang, jika kita pas dapet dengan teman-teman yang 'sealiran' dalam arti sama-sama tahu... kita pasti masak bareng-bareng, mulai dari pembagian belanja , bagian bersih-bersih dan menyiapkan piring serta sendok, hingga tukang masaknya dan setelah masakan siap untuk disantap, rasanya enak banget, meskipun makannya cuma mie instant aja :)
karena kebersamaan itulah yang membuat semuanya menjadi indah dan nikmat.








dan kini setelah hampir 8 tahun kita berpisah... tepatnya bulan September tahun lalu kami mengadakan reuni di sebuah hotel di kawasan Semarang atas karena pesertanya tidak hanya berasal dari Semarang tetapi juga dari Solo dan Jogya.

reuni ini dapat diadakan karena kami bertemua kembali di Facebook dan tergabung di sebuah grup, sehingga dari banyak celutuk dan keinginan, maka reuni ini diselenggrakan.  kebetulan saat itu aku juga termasuk menjadi salah satu panitia dan alhamdulillah acara berlangsung dengan lancar dan sukses...

teman-teman yang hadir tidak banyak berubah seperti saat kita bersama dulu, tetep rameee... :), meskipun sekarang sudah tidak tinggal di Semarang semua dan dengan kesibukan dan keluarga yang berbeda, tetapi semua tetap sama seperti dulu...

aaaahhh.... rasanya 5 jam belum puas untuk melepas rindu dengan teman-teman senasib dan seperjuangan dahulu.... :)








Tidak ada komentar:

Posting Komentar