Rabu, 13 Juni 2012

learn to cook , to bake & photography



belajar... yaa, belajar... 
di dalam Al Qur'an dan Al Hadist telah disebutkan bahwa kita (manusia) itu belajar tidak hanya pada saat usia sekolah saja, tetapi 'sejak dari bayi (ayunan) hingga ke liang kubur.'

berkaitan dengan hal itu, setelah beberapa tahun sempat vakum karena malas, maka sekarang nggak tau kenapa koq aku jadi rajin dan pengen banget bisa memasak, memotret, punya usaha sendiri dan masih banyak lagi (bukan kemaruk yaaa... :D ), yang mana kesemuanya itu bisa dicapai dengan belajar.

alhamdulillah ibundaku 'agak' atau 'lumayan' untuk urusan dapur, meskipun tidak pinter banget, paling enggak ngertilah untuk urusan masakan dengan rasa yang enak dengan bumbu dan tehnik memasak di jaman belanda dulu, meskipun tidak meninggalkan masakan jawa daerah asal kami , jadi aku banyak belajar dari beliau...

sedangkan untuk urusan fotografi... dulu almarhum ayahku termasuk tukang potret dengan kenalan yang juga fotografer dan wartawan, jadi sedikit banyak ilmunya ditularkan kepada anak-anaknya dan siapa saja yang pernah tinggal di rumahku, termasuk paman (adiknya bapak), keponakan yang dulunya sekolah di semarang dan tinggal di rumahku serta terakhir adalah menantunya alias suami dari kakakku.

setelah sekian lama aku vakum dari urusan potret memotret karena jaman sudah berubah (dulu aku diajari alm. bapakku memakai kamera SLR yang analog, sedangkan sekarang kan sudah berubah ke kamera digital), saat ini aku mencoba dunia fotografi lagi meski harus tanpa beliau ' sang guru,' yang terkenal pelit dalam memberi pujian ketika aku bisa memotret dengan hasil yang sesuai dengan harapan beliau.
bersyukur sekali bisa memperoleh 'sedikit' ilmu fotografi yang merupakan'warisan berharga' dari alm. ayah karena ternyata saat aku belajar fotografi lagi, aku sudah mempunyai 'sedikit' pengetahuan, meskipun masih harus banyak belajar dari para senior karena masih banyak yang belum aku ketahui dan sampai sekarangpun aku belajar memoret secara otodidak, baca-baca artikel, itupun jika aku mau.... ;)

meskipun masih juga ada rasa malesnya dan mungkin juga karena tidak punya jiwa seni, aku paling enggak bisa dan mati gaya untuk urusan Food Photography, ga tau kenapa, pasti aku ga punya 'style' jika harus memotret hasil masakanku atau masakan orang lain... :), mungkin juga aku kurang totally belajarnya yaaa.... 

di bawah ini adalah beberapa dari hasil belajar dan kreasikuu di dapur...

















seperti yang aku di atas bahwa aku tidak bisa 'food stylish,' jadi ya motretnya ala kadarnya aja, heheheee.... (perasaan susah banget deh untuk bisa bermain-main dengan property di food photography seperti temen-temen yang lain).


sedangkan di bawah ini adalah hasil jepretanku dengan kamera saku sederhana... (ternyata susah juga ya... motret pake kamera saku , apa mungkin karena aku dulu awalnya belajar pake kamera SLR yaaa...), jadi bisa dibilang kalau hasil bidikan kameraku ini adalah 'transisi dari kamera SLR analog ke kamera digital pocket'  :D
 cekidot yaa.....



















Tidak ada komentar:

Posting Komentar