Selasa, 14 Mei 2013

jajanan ndeso


dulu sewaktu aku masih anak-anak dan duduk di bangku Sekolah Dasar, biasanya kalau pulang ke desa di daerah Boyolali, selalu terhidang aneka jajanan yang sampai sekarang tidak pernah bisa aku lupakan yaitu, jadah, wajik, tape ketan yang dibungkus dengan daun jati, lentho, kentang hitam, cucur dan ada beberapa yang waktu itu aku belum begitu tahu namanya.
tetapi sekarang ketika sudah banyak budeku yang meninggal atau mungkin di daerahnya sudah jarang ditemui tetangga yang bisa membantu untuk membuat jajanan, maka aneka jajanan itu sekarang sudah jarang bahkan tidak saya temui lagi, kecuali cucur karena ada kakak sepupu yang membuat dan berjualan cucur tersebut.

beberapa waktu yang lalu sewaktu aku pulang ke desa untuk ziarah ke makam ayahku, beberapa diantara jajanan tempo dulu itu aku temui seperti yang sempat aku foto di bawah ini....


kalau yang ini namanya lentho...








sedangkan yang ini namanya kentang hitam...
 




Tidak ada komentar:

Posting Komentar